Popular Posts

Labels

Home » » UNWTO: Menyalip Jerman Turis Cina Paling Boros

UNWTO: Menyalip Jerman Turis Cina Paling Boros

WISATAWAN Cina menyalip Jerman sebagai wisatawan paling boros di dunia menurut Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO). Turis Cina, yang dikenal selalu berwisata dalam suatu grup yang terorganisir dan sering berbelanja barang mewah di tempat tujuan mereka, menghabiskan total USD 102 miliar dolar tahun lalu,  melampaui wisatawan berkantung tebal lainnya dari Jerman dan Amerika ,yang masing-masing menghabiskan total pembelanjaan sekitar USD 84 miliar dolar.
Selain itu,wisatawan China yang bepergian ke luar negeri tahun lalu juga meningkat sekitar 41 persen. Pengeluaran wisatawan dari negara berkembang lainnya seperti  Rusia dan Brazil juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
 "Peningkatan pembelanjaan pariwisata yang mengesankan dari Cina  dan Rusia,mencerminkan tingkat kemampuan keluarga kelas menengah dari negara tersebut," kata Sekretaris Jendral UNWTO,Taleb Rifai, dilansir laman Reuters, Rabu (10/4).
The German Travel Association (DRV) mengatakan, mereka sudah menduga bahwa China akhirnya akan menyalip Jerman dalam hal pengeluaran, mengingat negara tersebut dikenal sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak didunia
"Tapi, fakta bahwa mereka telah menyusul kami merupakan hal yang luar biasa," kata DRV Presiden Juergen Buechy lebih lanjut.

Source: http://www.jpnn.com/read/2013/04/11/166939/Turis-Cina-Paling-Boros-

0 komentar:

Posting Komentar