Popular Posts

Labels

Home » » Dahlan Iskan: Yakinkan Merpati Akan Tetap Beroperasi

Dahlan Iskan: Yakinkan Merpati Akan Tetap Beroperasi

merpati dahlan iskan
JAKARTA - Pemerintah telah memberikan jaminan pada perusahaan penerbangan plat merah, Merpati Nusantara Airlines, untuk terus mengudara.
"Kami sudah mendapatkan penegasan dan jaminan dari pemerintah melalui Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pak Dahlan Iskan, bahwa Merpati akan terus dipertahankan," ujar Direktur Utama Merpati, Rudy Setyopurnomo dalam keterangan tertulis, Minggu (14/4).
Penegasan tersebut disampaikan Rudy menjawab keresahan para pengusaha biro perjalanan yang mengaku khawatir Merpati akan ditutup.
Menurut Rudy, pemerintah justru akan rugi besar bila harus menutup Merpati. Karena kata Rudy, sampai saat ini kehadiran Merpati selalu ditungggu dan diharapkan berbagai masyarakat dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.
"Terlalu besar kerugian yang dialami negara apabila Merpati ditutup. Merpati itu aset bangsa dan negara Indonesia. Karena itu, berulang kali pemerintah menegaskan bahwa Merpati akan terus dipertahankan dan diperbaiki kinerjanya," jelasnya.
Rudy menyebut salah satu bukti bahwa pemerintah serius untuk terus mempertahankan Merpati adalah adanya tim yang dibentuk pemerintah untuk segera menghapuskan piutang negara.
"Bukti lainnya adalah adanya tim restrukturisasi dan revitalisasi yang dibentuk pemerintah untuk terus mempelajari bussines plan atau rencana bisnis Merpati ke depan," ujarnya.
Business plan tersebut dijelaskan Rudy menjadi dasar dari akan dikucurkan dana penambahan atau penyertaan modal kerja dari pemerintah dalam bentuk Penyertaan Modal Negara (PMN). Busines Plan tersebut saat ini sedang dipelajari oleh PPA (Perusahaan Pengelola Aset).
Keyakinan lain bahwa Merpati akan terus dipertahankan pemerintah, didapat dari dukungan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dalam beberapa kali pertemuan di DPR, beberapa komisi menyatakan dukungannya pada menteri BUMN maupun manajemen Merpati saat ini, agar Merpati disehatkan.
"Pak Dahlan juga terus memberikan motivasi kepada  seluruh jajaran karyawan dan direksi Merpati untuk bekerja lebih profesional agar dapat bersaing lebih baik lagi dengan perusahaan penerbangan swasta baik dari dalam maupun luar negeri," tutur Rudy.
Di samping itu, lanjut Rudy setiap hari dirinya beserta direksi Merpati terus berkomunikasi dengan Dahlan Iskan, baik melalui email, SMS, blackbery atau bertatap muka langsung.
"Hampir setiap minggu kami rapat di kantor menteri BUMN. Berulang kali pula Pak Dahlan menegaskan keyakinannya bahwa kelak Merpati akan menjadi perusahaan penerbangan yang dapat dibanggakan oleh bangsa Indonesia," tukas Rudy. 
Dahlan Iskan: Yakinkan Merpati Akan Tetap Beroperasi

Source: http://www.jpnn.com/read/2013/04/14/167347/Yakinkan-Merpati-Akan-Tetap-Beroperasi-

0 komentar:

Posting Komentar