Popular Posts

Labels

Home » » Deltorto: Hidden App Applikasi Laptop Anti Maling

Deltorto: Hidden App Applikasi Laptop Anti Maling

hidden apps

LONDON - Deltorto (animator), Pria Inggris yang beberapa waktu lalu kehilangan laptop Macbook Pro. Kini laptop tersebut terlacak melalui internet berada di iran. hal aneh ini terjadi karena, pada laptop tersebut Deltorto pernah menginstall aplikasi anti maling "Hidden Apps".
Ditunggu sebulan, Hidden App tak kunjung "melapor". Sampai akhirnya tepat pada hari ulang tahun Deltorto tanggal 23 Maret 2013, Hidden App mengirim e-mail dan menyebut laptop yang di Indonesia harga per unitnya mencapai Rp 25 juta itu, berada di Teheran, Iran. Secara otomatis pula Deltorto menerima foto sebuah keluarga yang merupakan pengguna terbaru. Sejak itu Hidden App mengirim foto suasana rumah "sang penadah".
Deltorto percaya dengan laporan Hidden App sebab suasana rumah berbeda jauh dengan rumah di Inggris. Sebagian foto menunjukkan seorang wanita yang sama dengan berbagai pose di rumah tersebut. Salah satu foto menunjukan wanita tadi mengenakan kerudung sementara foto lain dia tengah melingkarkan handuk di kepala. Hidden App melaporkan pula MacBook Pro kerap digunakan untuk mendengarkan lagu artis ternama Iran, Dayan dan Naser Zeynali.
Berbekal e-mail, foto, serta laporan aktivitas laptop yang dikirim Hidden App, Deltorto kemudian menghubungi perusahaan yang bisa melacak laporan aplikasi tersebut. Awalnya laporan dia ditertawakan karena dinilai mengada-ada. Tapi setelah dilacak ternyata benar. Dipastikan pula akurasi laporan Hidden App sangat akurat karena lewat GPS.
Sayangnya, upaya penelusuran Deltorto terbentur wilayah hukum yang tak bisa
dijangkau kepolisian Inggris. Dia malah disarankan melapor ke Interpol. Hanya saja butuh waktu bertahun-tahun sebab kasus sepert ini bukanlah prioritas. Akhirnya Deltorto membuat situs bernama "Dom"s laptop is in Iran". Secara rutin situs mengirimkan foto dan aktivitas terkini yang dilakukan pengguna MacBook Pro Deltorto. Harapan dia, suatu saat ada orang yang kenal kemudian memberitahu dimana lokasi tepatnya.

Source: http://www.jpnn.com

0 komentar:

Posting Komentar