Popular Posts

Labels

Home » » Berita Penundaan UN Sulteng Pengaruhi Psikologi Siswa

Berita Penundaan UN Sulteng Pengaruhi Psikologi Siswa

un ditunda

KENDARI - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara (Sultra) Damsid mengatakan penundaan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan MA di Sulawesi Tenggara akan mempengaruhi kejiwaan siswa.
Mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Haluoleo itu mengatakan secara tidak langsung mental siswa yang sudah siap-siap akan menurun setelah mengetahui penundaan ini.
"Penundaan UN yang baru pertama kali terjadi di Sultra besar kecil pasti akan memberikan pengaruh terhadap jiwa peserta UN, mungkin sudah siap akan ujian senin, tetapi karena saol UN yang belum sampai sehingga terpaksa ditunda sampai Rabu," kata Damsid seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group).
Meskipun demikian, ia tetap memberikan motivasi kepada seluruh peserta ujian agar tetap konsentrasi dengan pelajaran yang akan diujiankan, jangan sampai hal tersebut membuat siswa berkecil hati.
"Ujian akan tetap dilaksanakan, hanya saja waktunya yang mundur karena kendala teknis, saya himbau kepada seluruh siswa untuk tetap semangat menghadapi ujian karena apa yang akan diujikan itu merupakan evaluasi dari pelajaran yang selama ini telah diajarkan di kelas," himbaunya.
Untuk itu, ia optimis akan kesiapan seluruh peserta UN bisa kembali normal seperti sediakala. "Kalau terus disemangati dan diberikan motivasi, saya yakin semua peserta bisa lulus dengan nilai yang baik, untuk itu sekali lagi saya himbau agar tetap konsentrasi jangan terganggu," pesannya.
Seperti diketahui, sedianya ujian akan digelar Senin (15/4) hari ini. Namun karena distribusi soal molor, maka UN di Sulawesi Tenggara terpaksa diundur Rabu (17/4).

Source: http://www.jpnn.com/read/2013/04/15/167357/Penundaan-UN-Pengaruhi-Psikologi-Siswa-

0 komentar:

Posting Komentar