Home » » Agus Hermanto: Sudah 1400 Orang Daftar Caleg Demokrat

Agus Hermanto: Sudah 1400 Orang Daftar Caleg Demokrat

JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penyeleksian Calon Legislator Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan sudah ada 1400 orang yang mendaftar menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari partai berlambang segitiga mercy tersebut.
"Sekarang yang mendaftar 1400 sekian, padahal kita harus disampaikan 560. Kami mulai menyusun, tentunya barangkali belum seperti rangking tapi sudah kita persiapkan yang kami prioritaskan," ujar Agus di gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/4).
Agus membantah bahwa Ani Yudhoyono, Fauzi Bowo, dan Nachrawi Ramli mendaftar sebagai caleg. "Sama juga beliau (Nachrawi Ramli, red) tidak mendaftar. Baik dari pendaftaran atau formulir beliau tidak mendaftar," terangnya.
Untuk kader Demokrat yang menjadi menteri pun kata Agus, sebagian besar masih mendaftar, begitu pun para anggota DPR hampir seluruhnya mendaftar.
"Komposisinya kader, urutan tertinggi meliputi DPR RI saat ini, kader petinggi-petinggi PD, pengurus harian DPP, DPD dan DPC. Setelah itu tokoh-tokoh masyarakat, alim ulama, artis dan juga banyak yang berkaitan dengan perolehan suara," terangnya.
Agus menyatakan, caleg paling banyak dari kader intern, mulai dari anggota DPR yang lama, DPP, DPD, DPC bahkan sampai PAC. "Kader intern baik yang baru atau sudah eksis," ucap dia.
Tokoh alim ulama dan tokoh masyarakat, sambung Agus, menjadi pendulang suara. Namun sebaliknya, citra Demokrat sendiri juga masih bisa menjadi andalan. "Karena banyak dari animo masyarakat yang mengatakan bahwa PD masih dicintai," tandasnya.

Source: http://www.jpnn.com/read/2013/04/11/166982/Sudah-1400-Orang-Daftar-Caleg-Demokrat-

0 komentar:

Posting Komentar