Popular Posts

Labels

Home » » Peluang Barcelona di Semifinal Liga Champions (pernah menang 2 kali)

Peluang Barcelona di Semifinal Liga Champions (pernah menang 2 kali)

barca fc

PENENTUAN laga semifinal Liga Champions akan ditentuan siang ini, Jumat (12/4) waktu setempat di Nyon, Swiss. Jadwal pertandingan antara empat tim yang lolos akan ditentukan, yakni antara Bayern Munich, Borussia Dortmund, Barcelona dan Real Madrid.
Bayern Munich menjadi tim terakhir yang memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Juventus 2-0 dan unggul agreget 4-0. Sebelumnya Barcelona juga berhasil mengalahkan Paris Saint Germain, dengan skor 1-1 dan unggul agreget gol tandang 2-2.
Dilansir dari situs resmi klub, Barcelona sudah pernah melawan tim asal Jerman, Bayern Muenchen di Liga Champions, yakni pada musim 1998/1999 dan musim 2008/2009. Pada pertandingan pertama, Barca harus mengaku keunggulan tim asal jerman itu (1-0 di Munich dan 1-2 di Barcelona). Sedangkan pertandingan musim berikutnya Blaugrana menang meyakinkan (di Nou Camp 4-0 dan di Jerman 1-1). Selain di Liga Champions, Bayern dan Barca juga pernah bertemu di Piala UEFA (1995/96). Saat itu Blaugrana tersingkir dari persaingan setelah dikalahkan Bavarians-julukan Bayern.
Bagaimana dengan Borussia Dortmund? Meskipun FC Barcelona dan Borussia Dortmund belum pernah bertemu di Liga Champions, namun Blaugrana tahu bagaimana rasanya mengalahkan klub Jerman itu pada musim 1997/98. Saat itu Barca berhadapan di Piala Super Eropa dan memenangkan pertandingan di Nou Camp dengan skor 2-0 dan 1-1 pada laga tandang.
Sementara melawan Real Madrid, sepertinya sudah menjadi pertemuan yang tidak asing lagi bagi Barca. Bahkan pertandingan dua musuh bebuyutan ini, disebut sebagai pertandingan klasik yang ditunggu para penggemar bola dunia.
Di kompetisi Eropa, Barca melawan Madrid, pernah merasakan dua kemenangan, tiga kali imbang dan tiga kali merasakan kekalahan. El Clasico di pertandingan semi final Liga Champions, bukanlah hal langka. Kedua tim pertama kali bertemu di babak penentu menuju final ini, pada musim 1959/1960. Saat itu Barca harus menelan kekalahan. Los Blancos menang 1-3 di Camp Nou dan 3-1 di Bernabéu.
Musim berikutnya, balik Barca yang memaksa Real Madrid keluar dari kompetisi di perempat final berkat keunggulan 2-1 di Barcelona dan 2-2 di Madrid. Namun itu sudah 40 tahun yang lalu. Di era Lionel Messi, pada musim 2001/2002, Real Madrid berhasil mencapai final setelah mengalahkan Blaugrana 0-2 di Nou Camp. Barca tidak mampu mengembalikan keadaan ketika hanya bermain 1-1 di Madrid.
Nasib lagi-lagi membawa kedua tim bertemu tiga tahun kemudian, di semi final Liga Champions. Di bawah arahan Pep Guardiola, Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid setelah bermain imbang 1-1 di Nou Camp dan kemenangan 2-0 yang menentukan di Bernabéu. Ketika itu akhirnya Barca berhasil memenangkan gelar Liga Champions di Wembley.
Lalu siapakah lawan Barca di semi final musim ini? pengumumannya akan ditentukan beberapa jam lagi. Siapapun memiliki peluang untuk bertemu dan menentukan nasib di Final tertinggi kompetisi Eropa.
Semifinal leg pertama akan digelar 23 April dan 24 April. Sedangkan leg kedua akan dilangsungkan pada 30 April dan 1 Mei mendatang. Sementara laga final akan digelar di Wembley pada tanggal 25 Mei 2013.

Source: http://www.jpnn.com/read/2013/04/12/167095/Peluang-Barcelona-di-Semifinal-Liga-Champions-

0 komentar:

Posting Komentar