Popular Posts

Labels

Home » » Edward Sirait: Lion Air Pesawat Kondisi Layak Terbang

Edward Sirait: Lion Air Pesawat Kondisi Layak Terbang


Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait saat memberikan keterangan terkait kecelakaan pesawat Lion Air di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (13/4). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait menerangkan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 904 yang mengalami kecelakaan hari ini layak diterbangkan.
Selain itu menurut Edward, pilot yang menerbangakan pesawat tersebut dalam kondisi sehat. "Pesawat diterbangkan dalam posisi layak terbang. Pilot dalam keadaan sehat," ujar Edward saat konferensi pers di Lion Air Tower, Jakarta, Sabtu (13/4).
Edward menerangkan, pesawat tersebut merupakan pesawat baru yang  diterima pada bulan Maret 2013. "Pesawat baru operasi dua bulan. Itu pesawat baru dari pabrik," kata dia.
Menurut Edward, pesawat tersebut baru tiga kali landing dari tempat lain sebelum akhirnya kecelakaan. Pesawat itu sebelumnya terbang dari Palu, Banjarmasin kemudian ke Bandung.
Edward mengatakan bahwa pada saat penerbangan tersebut dalam kondisi hujan. "Sebenarnya data yang kita peroleh katanya ada hujan. Pastinya nanti akan didapatkan oleh Meteorologi dan tim penyidik," terang dia.
Pesawat tersebut kata Edward, membawa 101 penumpang dengan komposisi 95 dewasa, 5 anak-anak dan 1 bayi. Kemudian ada 7 awak pesawat.
Dia mengatakan para korban dalam keadaan selamat. "Proses evakuasi awak pesawat dengan penumpang berjalan dengan baik," tandasnya.
Edward Sirait: Lion Air Pesawat Kondisi Layak Terbang

Source: http://www.jpnn.com/read/2013/04/13/167223/Lion-Air-Klaim-Pesawat-Kondisi-Layak-Terbang-

1 komentar:

  1. jangan karena pesawat baru lantas mempercayakan itu semua bukan salah pesawatnya

    BalasHapus