Popular Posts

Labels

Home » » Dudy Sudibyo: Jangan Spekulasi, Tunggu Pemeriksaan Black Box

Dudy Sudibyo: Jangan Spekulasi, Tunggu Pemeriksaan Black Box

Pengamat Penerbangan Dudy Sudibyo tak ingin berspekusi terlalu jauh mengenai penyebab jatuhnya pesawat Lion Air di sisi landasan pacu (runway) Bandara Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 15.35 WITA, Sabtu (13/4).
Dia juga tak mau berspekulasi mengenai kemungkinan pilot pesawat M Ghazali yang mengkonsumsi obat-obatan terlarang. "Tidak ada dasar yang kuat mengarah ke situ (menggunakan obat terlarang-red)," ujar Dudy saat dihubungi JPNN, Minggu (14/4).
Mengenai DPR yang meminta agar Ghazali dilakukan test urine, menurutnya hal itu tidak perlu dilakukan, lantaran saat awal sebelum menjadi pilot, test semacam itu sudah dilakukan sesuai standar peraturan yang harus dijalankan.
Untuk mengetahui lebih lanjut penyebeb kecelakaan tersebut, Dudy menyarankan menunggu hasil pemeriksaan terhadap black box atau kotak hitam.
"Kita jangan terlalu mengeneralisir penyebab kecelakaan ini dulu terlalu jauh, lebih baik tunggu dulu black box itu diperiksa. Dari black box nanti bisa ketahuan kok penyebabnya," tukasnya.
Seperti diketahui, pesawat Lion Air gagal mendarat sempurna di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (13/4) kemarin sekitar pukul 15.35 WITA.
Beruntung tidak ada korban pada pesawat yang mengangkut 95 penumpang dewasa, 3 anak-anak, 1 bayi, dan 7 awak Lion itu.
Dudy Sudibyo: Jangan Spekulasi, Tunggu Pemeriksaan Black Box

Source: http://www.jpnn.com/read/2013/04/14/167311/Jangan-Spekulasi,-Tunggu-Pemeriksaan-Black-Box-

0 komentar:

Posting Komentar