Home » » Barca: Ancelotti Puji Penampilan Lionel Messi

Barca: Ancelotti Puji Penampilan Lionel Messi

PELATIH Paris Saint Germain (PSG) mengakui masuknya Lionel Messi, mengubah permainan Barcelona. Meski sempat membuat kewalahan pertahanan anak asuh Tito Vilanova, pada akhirnya PSG harus mengaku kalah, setelah Barca berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua. PSG pun gagal masuk ke babak semifinal liga Champions.
"Messi memberi kepercayaan diri pada timnya, meski ia tak bisa tampil dengan performa 100 persen. Bagaimanapun dia masih pemain yang fantastis," kata Ancelotti dilansir laman resmi PSG, Kamis (11/4).
Ancelotti mengatakan, awalnya PSG bermain baik. Terbukti mereka mampu menciptakan peluang gol lebih dulu di akhir babak pertama. Namun sayangnya, permainan baik mereka akhirnya buyar, begitu mega bintang Barcelona yang semula dicadangkan, kemudian diturunkan. Sejak itulah irama permainan Barca berubah.
"Awalnya kami sempat menciptakan banyak masalah bagi Barca, tapi kami tidak memiliki keberuntungan untuk menang. Bagaimanapun, kami akan kembali lebih kuat dari musim sebelumnya," kata Ancelotti.
Sementara itu, kiper PSG Salvatore Sirigu, mengaku bangga dengan daya juang rekan-rekannya. Meski harus menelan kekalahan, namun mereka bisa pulang dengan kepala tegak karena hasil sesunggunnya adalah imbang. Mereka hanya dikalahkan ketidakberuntungan, ketika leg pertama harus kebobolan dua gol dari Barca.
"Kami sangat bangga dengan perjuangan ini. Meski akhirnya kecewa, tapi ini akan jadi pengalaman yang berharga," kata Sirigu.
"Kami sudah berikan segalanya saat melawan Barca. Semangat dan disiplin para pemain juga sudah luar biasa. Tentu saja kami marah hanya tidak memenuhi syarat gol, tapi kami tetap bangga bisa menyulitkan salah satu klub terbaik di dunia," tambah bek PSG, Christophe Jalle.

0 komentar:

Posting Komentar