Popular Posts

Labels

Home » » Jordi Roura: Efek Messi Kunci Kemenangan Barcelona

Jordi Roura: Efek Messi Kunci Kemenangan Barcelona


MAN of the match pertandingan antara Barcelona dan Paris Saint German (PSG), memang Iniesta. Namun seluruh pemain Barcelona harus mengakui, kehadiran Messi-lah yang justru mengubah permainan mereka. Sejak masuknya Messi, permainan menyerang Barca semakin tajam. Terbukti akhirnya penetrasi Messi ke jantung pertahanan PSG akhirnya berbuah gol oleh Pedro.
Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, mewakili skuad Barca mengakui betapa pentingnya efek Messi bagi rekan-rekannya di lapangan. Meski semua pemain bermain baik, Roura harus mengakui kehadiran Messi di lapangan, menjadi penyemangat tim untuk dapat mencetak gol ke gawang lawan. Messi terpaksa dibangkucadangkan, karena cedera hamstring yang dialaminya pada leg pertama melawan PSG.
"Kami sudah membuat perjanjian dengan dia (Messi), bahwa kami akan menurunkannya bila kondisi tidak berjalan baik. Ketika akhirnya kami kebobolan gol, akhirnya kami menurunkan dia dan kehadirannya mengubah permainan," kata Roura dilansir situs FIFA, Kamis (11/4).
Keputusan menurunkan Messi pada paruh babak kedua, ternyata keputusan tepat. Messi menjadi inspirator lahirnya gol Barca yang dicetak oleh Pedro. Roura pun memberi pujian khusus untuk dedikasi Messi bagi klub.
"Sekali lagi dia telah menunjukkan semangat kompetitif dan tidak putus asa untuk selalu bermain baik bagi tim. Kami harus mengangkat topi kepadanya," kata Roura.
Tidak hanya Roura, striker Barcelona David Villa juga memberikan pujian yang sama. Bahkan ia mengatakan, Messiah-julukan Messi, telah membawa efek positif bagi tim meraih kemenangan menuju babak semi final Liga Champions musim ini."Kami harus mengucapkan selamat kepadanya, atas semua komitmen yang diberikannya kepada tim. Kemenangan ini berkat dia," puji Villa.

0 komentar:

Posting Komentar