Popular Posts

Labels

Home » » Berita PKS DKI Jakarta Sudah Serahkan Daftar Calon Sementara (DCS)

Berita PKS DKI Jakarta Sudah Serahkan Daftar Calon Sementara (DCS)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) DPRD kepada KPU DKI Jakarta, Rabu (10/4). Penyerahan DCS dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin.
PKS mengajukan 100 orang kadernya sebagai calon anggota DPRD. Mereka akan bertarung di 10 daerah pemilihan (dapil) DPRD tingkat provinsi yang ada di Jakarta.
"65 orang laki-laki 35 perempuan," ujar Selamat kepada wartawan di kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat.
Selamat mengungkapkan, mayoritas bakal calon legislatif (caleg) yang diajukan PKS adalah wajah baru. Hanya 10% dari anggota DPRD asal PKS yang kembali mencalonkan diri pada pemilu mendatang.
PKS menargetkan 25 persen kursi DPRD pada pemilu 2014. Jumlah kursi DPRD DKI pada pemilu mendatang ditetapkan sebanyak 106.
PKS Wilayah DKI Jakarta menjadi yang pertama menyerahkan DCS DPRD ke KPUD DKI. Sementara Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS sendiri belum menyerahkan DCS DPR RI ke KPU RI.
"Kita di daerah memang didorong untuk mendaftar lebih dulu," imbuh Selamat.
Sementara itu anggota KPU DKI, Sumarno mengatakan bahwa pada masa pendaftaran ini pihaknya hanya menerima berkas-berkas pencalonan saja. Kelengkapan dokumen baru akan diteliti pada tahap verifikasi.
"Verifikasi akan dilakukan selama dua minggu dimulai sejak ditutupnya pendaftaran," terang Sumarno.
Untuk persyaratan, setiap caleg harus menyerahkan ijasah, KTP dan Kartu Tanda Anggota (KTA). Selain itu mereka juga harus menyerahkan 11 macam formulir yang disediakan oleh KPU.
Seperti diketahui, mulai tanggal 8 April 2013 KPU di tingkat pusat hingga tingkat kabupaten kota membuka pendaftaran calon legislatif.  Pendaftaran dibuka hingga tanggal 22 April mendatang. 

Source: http://www.jpnn.com/read/2013/04/10/166795/PKS-DKI-Jakarta-Sudah-Serahkan-DCS-

0 komentar:

Posting Komentar