Home » » The Hawthorns: Dua Gol Rosicky Bawa Arsenal ke Zona Liga Champions

The Hawthorns: Dua Gol Rosicky Bawa Arsenal ke Zona Liga Champions

ARSENAL memetik kemenangan penting saat mengalahkan tuan rumah West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Sabtu (6/4) malam WIB. The Gunners patut berterimakasih kepada Thomas Rosicky yang melesakkan dua gol kemenangan Arsenal di pertandingan ini.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Rosicky, Arsenal langsung mengebrak di awal babak kedua. Pertandingan baru berjalan tiga menit, anak asuhan Arsene Wenger itu sudah memiliki peluang emas.
Kembali berawal dari pergerakan Gervinho yang membelah jantung pertahanan WBA. Bola kemudian disodorkan ke Bakary Sagna yang sudah berhadapan dengan kiper Ben Foster. Sayang tendangannya masih bisa dihalau dan hanya menghasilkan tendangan sudut.
Arsenal benar-benar menggandakan keunggulan di menit 50 yang kembali dicetak Rosicky. Gol ini tidak lepas dari umpan Aaron Ramsey di sisi kiri pertahanan WBA. Pemain asal Republik Ceko itu kemudian melesakkan tendangan keras yang masih bisa dihalau Foster. Namun bola muntah itu berhasil direbut kembali oleh Rosicky. Kali ini sukses menyarangkan bola di sudut kanan gawang WBA.
Tertinggal dua gol membuat WBA mengintensifkan serangan dengan memasukkan Lukaku. Upaya ini terbukti ampuh, WBA sedikit demi sedikit mulai menguasai pertandingan.
Peluang untuk setidaknya bermain seri muncul di menit 70. Bek Arsenal Per Mertesacker melakukan pelanggaran keras terhadap Long di kotak terlarang yang berbuah penalti dan kartu merah. Eksekusi tendangan penalti dilakukan dengan baik oleh James Morison.
Gol Morison melecut semangat pemain-pemain WBA untuk terus mencetak gol. Lukaku nyaris membuat kedudukan imbang, andai tendangan jarak dekatnya tidak melenceng tipis di sisi kiri kiper Arsenal.
Meski terus mengurung pertahanan Arsenal, WBA gagal mencetak gol tambahan. Hingga pertandingan berakhir, Arsenal tetap unggul 2-1.
Dengan hasil ini, Arsenal untuk sementara naik ke posisi 4 klasemen sementara EPL atau zonal liga champions. Menyelesaikan 31 pertandingan, Arsenal kini mengumpulkan 56 poin atau unggul satu angka dari Chelsea.
Namun posisi Arsenal bisa saja dilampaui lagi oleh Chelsea yang baru menyelesaikan 30 pertandingan. Chelsea baru akan memainkan pertandingan ke-31 saat menghadapi Sunderland di Stamford Bridge, Minggu besok.

Source: http://www.jpnn.com/read/2013/04/06/166211/Dua-Gol-Rosicky-Bawa-Arsenal-ke-Zona-Liga-Champions-

0 komentar:

Posting Komentar