Home » » Stadion Siliwangi: Van Dijk Bawa Persib Unggul Sementara Atas Persiba

Stadion Siliwangi: Van Dijk Bawa Persib Unggul Sementara Atas Persiba

BANDUNG - Persib Bandung untuk sementara unggul 1-0 atas Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), di Stadion Siliwangi Bandung Minggu (7/4). Satu-satunya gol di babak pertama diciptakan striker naturalisasi asal Belanda Sergio van Dijk.
Tidak seperti biasanya, pelatih Persib Djajang Nurjaman (Djanur) di pertandingan ini tidak memainkan kapten Atep. Djanur memilih memainkan tiga penyerang sekaligus, Sergio van Dijk, Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo.
Tampil sebagai tim tamu, Persiba Balikpapan justru mengambil inisiaif penyerangan di babak pertama. Tercatat dua kali Mahmoud El Ali mengancam gawang Persib di dua menit pertama. Beruntung kiper Shahar tampil sigap di bawah mistar gawang.
Peluang terbaik pertama Persib baru hadir di menit 20 memalui Nasser Al Sebay. Sayang sundulan Naser menyambut umpan tendangan sudut Firman Utina masih melebar tipis.
Menit 28, gelandang Persiba Petrice Ndzeko melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Persib, tendangan mengejutkan Petrice belum menemui sasaran.
Persib Bandung baru bisa memecah kebuntuan di menit 40. Striker Timnas Indonesia itu sukses memotong umpan Dzumafo untuk menciptakan gol.
Gol Van Dijk merupakan satu-satunya gol di babak pertama. Hingga babak pertama berakhir 1-0 tetap bertahan.
Susunan Pemain:
Persib: Shahar, Abanda, Naser, Tony, Jajang, Hariono, Ridwan, Firman, Dzumafo, Kenji, Sergio van Dijk
Persiba: Wawan, Rendi, Maulana, Yudi, Yus, Bahtiar, Syakir, Frenki, Petrice Ndzeko, Mahmoud El Ali, Musthapa.
Stadion Siliwangi: Van Dijk Bawa Persib Unggul Sementara Atas Persiba

Source: http://www.jpnn.com/read/2013/04/07/166268/Van-Dijk-Bawa-Persib-Unggul-Sementara-Atas-Persiba-

0 komentar:

Posting Komentar