Popular Posts

Labels

Home » » Muhaimin: Mayoritas Caleg PKB dari Kalangan Aktivis

Muhaimin: Mayoritas Caleg PKB dari Kalangan Aktivis

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selama ini merupakan basis suara dari anggota Nahdatul Ulama (NU). Namun pada pemilu 2014 mendatang, ternyata tidak banyak kiai NU yang akan menjadi caleg partai tersebut.
"Tidak terlampau banyak ya, cuma 20 persen dari kyai," kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar kepada wartawan di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Minggu (7/4).
Menurut Muhaimin, mayoritas caleg PKB berasal dari kalangan aktivis yang jumlahnya mencapai 70 persen. Para caleg ini, lanjutnya, berasal dari kalangan Nahdiyin maupun eksternal NU.
Seperti partai-partai lain, PKB juga menggaet kalangan selebritis untuk menjadi caleg. Namun, jumlah caleg artis di PKB jumlahnya sangat sedikit.
"Hanya 15 orang dari artis," ujar pria yang biasa disapa Cak Imin tersebut.
Untuk meningkatkan mutu calon legislatif, PKB menerapkan berbagai persyaratan untuk menyaring pelamar potensial. Para bakal caleg harus melalui berbagai tahapan seperti wawancara, tes psikologi, rekomendasi tokoh lokal dan struktur pengurus.
Muhaimin pun optimis daftar caleg sementara (DCS) PKB dapat diserahkan kepada KPU RI sebelum batas waktu yang ditentukan.
"Sebelum tanggal 15 kita akan mengirimkan DCS, semua 100 persen terpenuhi," tandasnya.
Muhaimin: Mayoritas Caleg PKB dari Kalangan Aktivis

Source: http://www.jpnn.com/read/2013/04/07/166278/Mayoritas-Caleg-PKB-dari-Kalangan-Aktivis-\

0 komentar:

Posting Komentar