Home » » Aksi Buruh Tolak Upah Murah, Menuntut Penghapusan Sistem Outsourching

Aksi Buruh Tolak Upah Murah, Menuntut Penghapusan Sistem Outsourching

JAKARTA - Ribuan massa buruh dari serikat pekerja berbagai perusahaan BUMN mendatangi kantor BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (10/4). Mereka menggelar aksi untuk menolak upah murah dan diberikan perusahaan tempat mereka bekerja.
Pantauan JPNN, massa menggelar orasi dan membawa berbagai spanduk berisikan tuntutan. Seperti para buruh yang tergabung dalam serikat pekerja graha sarana duta (Sejagad).
Selain menolak upah murah, mereka juga menyerukan perlawanan terhadap pelakukan pekerja outsourcing. "Kami menuntut penghapusan sistem outsourching," kata Dana Mulyanto, Sekjen Sejagad.
Sementara itu serikat buruh dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menuntut supaya para pekerja di perusahaan milik negara itu diangkat menjadi karyawan tetap. Termasuk menuntut dipekerjakannya kembali 96 pekerja yang di-PHK sepihak oleh PT Telkom.
Aksi demonstrasi seribuan massa buruh ini mengakibatkan ruas jalan Medan Merdeka Selatan ditutup. Hal ini menimbulkan kemacetan dari sejumlah arah yang biasanya melewati kawasan itu.
Sebelumnya massa buruh ini menggelar aksi dari Bunderan HI dan bergerak menuju Balaikota DKI Jakarta. Saat ini, massa tengah bergerak menuju Kementerian Kesehatan RI dan aksi akan berakhir di kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Source: http://www.jpnn.com/read/2013/04/10/166773/Massa-Buruh-Tumpah-di-Kantor-BUMN-

0 komentar:

Posting Komentar